My Traffic Value

Tuesday, December 4, 2007

Menghasilkan Dollar Dengan Google Adsense

Mendapatkan uang dari internet bukanlah satu impian kosong atau sesuatu yang mustahil. Ada banyak orang yang bisa menjadi kaya atau setidaknya mendapatkan penghasilan di Internet hanya dengan bermodalkan sebuah wesite/blog. Salah satu sumber unag tersebut adalah dari Google Adsense.

Google, sebagai salah satu perusahaan yang selama ini terkenal dengan bisnis search engine-nya, mendirikan Google Adsense. Goolge Adsens e merupakan sebuah program yang memungkinkan pemilik website/blog untuk medapatkan penghasilan dari iklan yang ditampilkan pada website/blog-nya.


Iklan yg muncul bermacam-macam jenisnya, bisa berupa teks, gambar, bahkan video; namun yg pasti, semuanya menggunakan sistem kontekstual (contextual), dimana iklan tersebut akan relevan atau sesuai dengan isi halaman dimana iklan tersebut dipasang. Berikut ini adalah contoh format goolge Adsense :








Google Adsense menyediakan berbagai bentuk iklan yang bisa ditampilkan dalam website/blog anda. Pada satu halaman umumnya Anda hanya boleh menampilkan tiga buah iklan dalam berbagai bentuk. Jika anda memasang lebih dari tiga iklan, maka hanya tiga iklan yang pertama saja yang akan di tampilkan.


Google Adsense sangat mudah di implementasikan, bahkan cenderung tanpa perlu banyak investasi awal apapun (selain website/blog yang anda buat tentunya). Cukup dengan menyisipkan kode JavaScript yg diberikan pada halaman situs kita saja kita sudah dapat menikmati hadirnya iklan AdSense di situs kita.


Bagaimana mendapatkan Uang dari Google Adsense?


Google tidak pernah membuka rahasia detail mengenai perhitungan jumlah uang yang akan di dapat oleh website anda. Namun secara garis besar, pemasukan terbesar anda akan didapat ketika pengunjung website/blog anda meng-”klik” iklan yang ditampilkan oleh google di website/blog anda.


Anda bisa mengawasi pendapatan website/blog anda si setiap waktu, karena selain tool untuk men-generate kode iklan yg dibutuhkan, juga terdapat halaman Report yg mencantumkan perolehan pendapatan Anda beserta jumlah klik yg didapatkan, jumlah tampilan iklan, dan info2 penting lainnya. Perhatikan gambar berikut:


Pada halaman report anda akan melihat dengan jelas penghasilan Anda dari hari ke hari. Jika Uang ynag anda hasilkan telah mencapai minimal $100, Google adsense akan mengirim cek ke alamat anda yang bisa anda cairkan di bank lokal setempat.


Jika menggunakan jasa pos, waktu pengiriman biasanya paling cepat adalah 20-25 hari (tergantung lokasi Anda). Sedangkan, jika menggunakan DHL, cek sudah akan Anda terima dalam waktu 2-3 hari kerja. Jangan lupa, Anda biaya sebesar $24 jika Anda memilih menggunakan sistem Express Delivery, dimana biaya tersebut otomatis akan dipotong dari penghasilan Anda.


Nilai uang yang didapat dari setiap “Klik” tidaklah sama. Beberapa iklan kadang bernilai tinggi dari pada iklan lainnya. Satu Hal yang pasti adalah “Semakin banyak iklan yang di Klik oleh pengunjung website/blog anda maka Semakin besar pula penghasilan yang akan Anda dapatkan“.


So, Anda tertarik untuk memasukii bisnis internet melalui Google Adsense????? Dan jika masih ada hal2 yg ingin ditanyakan, anda bisa menghubungi kami. Salam Sukses!