My Traffic Value

Tuesday, December 18, 2007

Optimalkan iklan pada blog Anda

Saat menggunakan blog, Anda akan menghadapi beberapa tantangan penayangan iklan yang menarik: antara lain, format halaman yang telah ditetapkan, konten bertarget tinggi, dan pengunjung tetap. Berikut adalah beberapa saran untuk memanfaatkan jumlah pembaca dan konten dengan maksimal:

Serasikan iklan dengan blog Anda

Untuk meningkatkan peluang iklan dilihat dan diklik oleh pembaca Anda, serasikan unit iklan dengan latar belakang blog Anda. Pilih warna yang mencolok untuk judul iklan agar membantu menarik perhatian ke iklan Anda, kemudian pastikan bahwa latar belakang dan batas tepi iklan memiliki warna yang sama dengan latar belakang lokasi penempatan iklan.


Percobaan dengan beberapa format dan lokasi iklan

Secara umum, format iklan yang lebih lebar cenderung lebih mudah dibaca. Menempatkan unit iklan setelah posting pertama kemungkinan akan menarik perhatian pembaca Anda. Untuk mendapatkan beberapa gagasan, lihat contoh penayangan kami. Pertimbangkan juga untuk menempatkan Skyscraper (120x600) atau unit link vertikal di sisi kanan blog Anda. Jika Anda menggunakan Blogger, Anda dapat melihat petunjuk tentang cara menempatkan kode AdSense di sidebar blog.

Tawarkan pembaca lebih banyak pilihan dengan pencarian dan arahan

Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan penghasilan sebanyak mungkin dengan AdSense, telusuri lebih lanjut penggunaan AdSense untuk pencarian dan arahan. Anda dapat meningkatkan penghasilan, memberikan pembaca informasi berharga, dan memanfaatkan format yang fleksibel.

Meningkatkan penargetan iklan

Dengan penargetan bagian, Anda dapat menargetkan unit iklan ke bagian tertentu pada blog Anda dan memblokir bagian yang tidak relevan, misalnya link navigasi. Sebaiknya, percobaan untuk menerapkan penargetan iklan hanya dilakukan bila telah terbiasa dengan HTML.
Tips untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda: Jika Anda pengguna Blogger, aktifkan pengaturan ini untuk memberitahukan Weblogs.com, layanan pemberitahuan pembaruan blog, bila Anda telah memperbarui blog. Dengan demikian, blog Anda akan dicantumkan dalam berbagai daftar "baru-baru ini diperbarui" di Web dan layanan lainnya yang terkait dengan blog.